service tv sharp bsd tangerang
Jasa servis tv tangerang, bergerak dibidang perbaikan atau reparasi tv tangerang kami ingin berbagi tip cara memperbaiki tv lcd led. Pada umumnya kerusakan led lcd tv dari berbagai merek adalah sama, karena secara prinsip kerja sama, adapun perngkat tv led lcd tv terdiri dari beberapa bagian.
Panel Display ( LCD Display )
service tv sharp karawaci tangerangPower Supply
Mainboard
Reparasi TV Tangerang,Secara garis besar haya tiga bagian itu saja spare part yang terkandung dalam tv lcd led. Sedangkan untuk panel display sendiri mempunyai beberapa bagian atau part yang mendukung.
LCD Display ( Screen Display )
T-Con
Backlight
Inverter
service led tv samsung gading serpong tangerangBengkel TV Tangerang,Setelah kita mengetahui bagian bagian diatas tentunya kita harus mengetahui fungsi serta perannya rangkaian tersebut. Secara garis besar part part tersebut diatas berfungsi :
Panel Display
LCD display ( Screen Display ) berfungsi untuk menampilkan gambar atau sebagai screen.
service led tv sharp bsd serpong tangerangT-Con berfungsi sebagai pengolah gambar yang dihasilkan oleh Mainboard
Service Andropid Tv Tangerang,Backlight sesuai namanya backlight berfungsi memberi cahaya agar gambar yg dihasilkan oleh Panel display bisa terlihat jelas.
Inverter berfungsi untuk menyalakan backlight serta pengatur intensitas cahaya, untuk terang redupnya cahaya backlight.
service led tv polytron bsd serpong tangerangPower supply berfungsi untuk memberi tegangan atau sebagai penyuplai tegangan yang dibutuhkan oleh Mainboard T-Con maupun inverter.
Service Smart Tv Tangerang,Mainboard mempunyai fungsi yang banyak , secara garis besar fungsi mainboard adalah untuk menerima input sinyal dari sumber AV, HDMI, Maupun dari sinyal siaran televisi baik itu siaran digital maupun amalaog melalui tuner, serta mengubah nya menjadi tampilan gambar dan suara sehingga bisa ditampilkan di LCD Display.
jasa service led tv tangerangSedikit uraian diatas mungkin akan memudahkan dalam meperbaiki lcd led tv, sebagai contoh kerusakan led lcd tv dengan kondisi mati total. Kerusakan led lcd tv mati total bisa disebabkan beberapa faktor, power supply mati total karena memang power supply yang rusak , bisa juga disebabkan karena mainboard yang rusak sehingga mengakibatkan tegangan output pada pwer supply short.
jasa service led tv bsd serpong tangerangSebelum memvonis power rusak alangkah baiknya lepas soket output tegangan yang terhubung ke bagian mainboard dan inverter. Coba hidupkan power supply sesuai dengan pinout power supply apakah ada tegangan outputnya, jika semua tegangan pada output power supply keluar maka bisa dipastikan power supply tidak mengalami kerusakan. Bisa saja kerusakan pada bagian mainboard led lcd yang short atau bisa juga pada bagian inverter lcd led tv yang short.
Bagaimana jika ternyata power supply dihupkan tanpa mainboard dan inverter ternyata tegangan output tidak keluar sama sekali pada bagian output, jika memang tidak keluar sama sekali bisa dipastikan power supply rusak sehingga mengakibatkan TV LCD LED mati total.
service led tv polytron curug tangerangservicetvtangerang,servicetv tangerang,service tvtangerang,tangerangservicetv,tangerang servicetv,tangerangservice tv,servicetvgadingserpong,servicetvgading serpong,service tvgadingserpong,servicetvbinongpermai,servicetvlippokarawaci,servicetvcurugtangerang,servicetvpanongan,servicetvlegok,servicetvparungpanjang,servicetvpagedangan,servicetvkelapadua,servicetvcisauk,servicetvserpong,servicetvbsdserpong,servicetvbsdcity,servicetvsummareconserpong,servicetvparamountserpong,jasaservicetvpanggilantangerang,bengkeltvtangerang,tangerangservicetvpanggilan,servicetvpanggilangadingserpong,servicetvpanggilancisauk,servicetvpanggilanpagedangan,servicetvterdekat,servicetvpanggilanparungpanjang,servicetvpanggilancurug,panggilanservicetv
Anda bisa langsung menganti power supply tersebut sesuai dengan part number yang tertera pada board Power supply. Bukan berarti power suppy tidak diperbaiki, penggantian modul power supply secara keseluruhan memudahkan dalam perbaikan tv led lcd tv.
Untuk memperbaiki modul atau board power supply dibutuhkan keahlian serta pemahaman bagian bagian dalam board power supply, jika anda tidak paham dengan rakaian ini alangkah baiknya jangan dilakukan lebih baik ganti saja dengan board yang baru atau yang normal.
Dalam memperbaiki board power supply led lcd tv dibutuhkan ketelitian,  servis power supply lcd led tv, pastikan anda mempunyai part part yang ada di modul atau board power supply tersebut. Jasa servis tv tangerang, siap membantu memperbaiki tv anda yang rusak mati total, servis led tv mati total, servis led tv tidak ada gambar, service led tv tidak ada gambar, service tv tidak ada suara, service tv terdekat, jasa servis tv tangerang, jasa servis tv gading serpong, jasa servis tv bsd serpong, jasa service tv panggilan, service led tangerang, service led tv lg tangerang, service tv samsung, service tv panasonic tangerang, service tv toshiba tangerang, service tv polytron tangerang, service tv coocaa tangerang, service tv xiaomi tangerang, service tv sharp tangerang, service tv sony tangerang, service tv bergaransi, service tv di tangerang.


Categories: